7 Cara Untuk Tetap Termotivasi di Tempat Kerja Saat Ingin Berhenti

Wajar jika merasa lelah dan muak melakukan pekerjaan yang sama dari hari ke hari, saat kamu sudah melakukannya cukup lama. Sebagian besar dari kita merasakan keinginan untuk berhenti dari pekerjaan pada waktu tertentu. Harus atau tidaknya, menjadi keputusan pribadi – hanya kamu yang tahu keinginan terbaikmu.

7 Cara Untuk Tetap Termotivasi di Tempat Kerja Saat Ingin Berhenti


Mungkin kamu hanya perlu inspirasi atau sumber motivasi baru agar semangat itu tetap terjaga. Kalau kamu benar-benar mencintai pekerjaanmu dan belum siap untuk menyerah, berikut ada 7 tip untuk membantumu tetap fokus dan termotivasi di tempat kerja:

1. Renungkan: Kenapa kamu ingin berhenti?

Penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan ketidaknyamanan atau ketidakbahagiaanmu di tempat kerja agar kamu bisa mengatasi masalahnya secara efektif. Kamu juga harus mempertimbangkan pilihanmu (apakah itu untuk meminta transfer, promosi, atau untuk mencari pekerjaan baru) sehingga kamu bisa memutuskan tindakan terbaik selanjutnya.

2. Buat rencana kerja

Pahami tujuanmu dan buat strategi supaya kamu bisa membuat rencana kerja untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan dalam 6 bulan atau satu tahun ke depan. Kalau kamu tidak bergerak maju, kamu akan diam di tempat atau bahkan mulai bergerak mundur. Kemajuan adalah kunci untuk motivasi pribadi kita.

3. Manfaatkan akhir pekanmu dengan maksimal

Kamu bekerja keras selama seminggu. Gunakankan akhir pekanmu dengan baik dengan memanjakan diri dan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang paling berarti bagimu. Jangan cek email pekerjaan atau menanggapi pesan yang berhubungan dengan pekerjaan. Akhir pekan adalah waktu pribadimu untuk bersantai. Pergi untuk pijat, mencoba restoran baru atau menonton film bersama teman atau keluarga.

4. Sesekali pergi berlibur

Cuti tahunanmu adalah hakmu. Jangan hanya mengambil libur biasa. Kamu berhak pergi untuk liburan secara teratur untuk memutuskan dan mengisi ulang semangatmu. Istirahat yang menyenangkan bisa membuat perbedaan yang nyata. Kamu akan kembali bekerja dengan perspektif dan semangat yang berbeda.

5. Stres jangan dibawa pulang

Saat kamu berjuang untuk mengatasi beban kerjamu, jangan tergoda untuk memeriksa email pekerjaan dan bekerja di rumah. Tapi kalau kamu mengalami masalah dalam pekerjaan, mungkin porsi yang kamu kerjakan terlalu banyak atau kamu tidak punya alat yang tepat untuk bekerja dengan efisien. Apapun itu, solusinya bukan untuk membawa pekerjaan (dan stres) pulang. Rumahmu harus menjadi tempat untuk bersantai, bukan sebagai tempat kerja kedua. Bicarakan situasinya dengan manajermu.

6. Berkeringat

Cara yang paling efektif untuk melepaskan stres terpendam adalah dengan mengeluarkannya! Tentukan waktu untuk datang ke gym secara teratur. Bahkan mungkin kamu ingin mengambil seni bela diri seperti tinju atau Muay Thai untuk melatih fokus mental dan tetap tenang di bawah tekanan.

7. Belajar bersyukur

Kita sering tersesat dalam masalah kita sendiri sehingga kita lupa melihat dan mengamati orang-orang di sekitar kita yang jauh lebih buruk dari kita. Bersyukur atas apa yang kita miliki, menghargai kehidupan istimewa yang kita jalani – yang akan membantu kita melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Tidak ada yang sempurna dalam hidup, tapi mungkin bisa jadi jauh lebih buruk.

Sumber : id.jobsdb.com
Disclaimer:Mohon untuk selalu mengecek tanggal DI TERBITKAN lowongan kerja diatas
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui email

Perlu sahabat pencaker ketahui, kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap informasi lowongan kerja disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU

Informasi lowongan kerja yang kami terbitkan berasal dari group facebook dan dari situs yang terpercaya yang kami searching terlebih dahulu kebenarannya. Apabila ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui
email ke : lowongankerjajawa@gmail.com
MAU DAPAT INFO LOKER GRATISS ? Gabung disini.

0 Response to "7 Cara Untuk Tetap Termotivasi di Tempat Kerja Saat Ingin Berhenti"

Post a Comment

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih