Cara Lulus Tes Interview

Akhirnya kalian mendapat panggilan interview,selamat ya,maka dari itu kalian wajib baca tips sukses supaya lolos wawancara dibawah ini.
dan bagi kalian para pencari kerja yang masih belum mendapatkan panggilan juga sabar saja jangan berkecil hati , kalian harus yakin tuhan telah memberikan rezeki nya adil kepada masing2 umatnya, jadi tetap berjuang dan berdoa tidak lupa baca dulu postingan ini apabila kalian bingung harus melamar kemana. Silahkan lanjut baca tips sukses dibawah ini.

Cara Lulus Tes Interview


Oh iya sampai lupa belum ngucapin greeting, selamat malam pembaca setia, kali ini saya akan membahas tips dan trik ampuh lolos wawancara,(hadeeh...)

Akhirnya setelah sekian lama menanti, menunggu harapan tentang kabar semua berkas lamaran kita, diterimakah lamaran kita, di tolak kah, atau di jadiin bungkus gorengan, pernah ada telpon interview tapi gak sempet ke angkat. Wah pokoknya saat menunggu itu saat yang paling bercampur aduk deh (saya ngalamin dulu), dan akhirnya ada satu nyangkut kesempatan emas.alhamdulilah
Tes wawancara atau tes interview merupakan cara perusahaan mengenal diri kita secara mendalam terlebih dahulu sebelum diterima dan dijadikan karyawan, dengan cara interview 4 mata dan proses tanya-jawab

Mendalam dalam konversasi yang tidak lebih dari 30 menit, gimana caranya?

Nah yang akan mewawancarai kalian itu para HRD (human resourch departement), perusahaan besar biasanya punya HRD sendiri.HRD lah yang bertugas dalam menyeleksi dan mengatur seputar data-data karyawan suatu perusahaan.

Para HRD ini biasanya para sarjana psikologi yang ahli dalam bidang kejiwaan dan perilaku manusia, itulah kenapa para HRD sudah bisa menebak karakter seseorang dari hanya konversasi saja, bisa itu dari pandangan seseorang, cara dia menjawab pertanyaan2 ,gerakan2 yang dibuat saat wawancara, melalui penampilan, bahkan dari cara berjabat tanganpun HRD sudah bisa menebak karakter kalian.

Tes wawancara ini yang akan jadi penentu kalian diterima atau tidaknya, karena HRD juga harus hati-hati dalam memilih karyawan soalnya nama HRD ikut dipertaruhkan juga disini. Coba kalau misalnya kalian kerjanya tidak bener , terus direktur bertanya,

 "siapa dulu yang memasukan karyawan berandalan ini kesini"

Ya yang kena malu nya juga HRD yang memasukan Kalian. Kecewa!!

Ok kita kembali ke aktifitas,lalu bagaimana supaya kalian lulus saat tes interview. Begini tipsnya


1. Penampilan

Inilah yang akan dilihat pertama kali oleh HRD yakni PENAMPILAN, ingat pepatah: penampilan mencerminkan kepribadian seseorang. Cukup gunakan pakaian sopan rapi dan bersih, sisir rambut kalian sebelum interview, pakai sepatu pantopel lalu semur bersih, baju kemeja putih, pakai wewangian secukupnya, aksesoris cukup jam tangan saja, Jangan Lupa Pakai Celana! Hitam polos . Siapkan semuanya saat malam sebelumnya


2. Wawasan

Malam sebelum interview kalian coba searching dulu mengenai profil perusahaan. Bisa itu di website resminya lalu klik tab "tentang perusahaan" biasanya ada. Tidak usah di ingat kata perkata nanti kepala kalian sakit. Pelajari saja inti pointnya


3. Percaya diri lah jangan nervous

Saatnya berangkat,Sebelum berangkat coba bercermin dulu.munculkan percaya diri itu nak, jangan lupa bedoa dan beribadah dulu. Minta restu ke orang tua mudah2an dilancarkan


4. Ingaaat jangan sampai telaaaaat

Kuasai dulu lokasinya, atau kalau kamu seorang perantauan yang nyaba ke kota. saya saranin kamu datang dulu ke lokasi interview satu hari sebelumnya, biar tidak nyasar nanti telat.


5. Perluas pertemanan


Sambil nunggu giliran interview coba kamu ngobrol dengan orang2 disekitar mu. Berbasa basi sajalah seputar pekerjaan. Siapa tau kamu dapat relasi tambahan atau bahkan lebih bagus lagi dapet info loker baru.

6. Nih Triknya : Pelajari pertanyaan.

Saatnya giliran kamu interview!!!

Tenang,intinya jabat tangan mantap, duduk relax, jangan tegang jangan loyo,perlihatkan bahwa kalian sangat berantusias,jangan sering memotong pembicaraan.mata fokus ke HRD,jangan terlalu banyak gerakan tidak lazim,jangan lupa senyum.

Standar interview biasanya pertanyaan ini selalu muncul.

* Ceritakan tentang diri anda ?
Kalian tinggal ceritakan asal usul sekolah . Univ. Nama . Aktif di organisasi apa saja ceritakan

* pengalaman Kerja sebelumnya dan alasan anda keluar di perusahaan sebelumnya?
Apabila tidak ada ceritakan saja saya lulusan baru,apabila ada selalu ceritakan yang baik2 tentang perusahaan anda sebelumnya.dan ceritakan anda keluar juga dengan baik baik. Nyekill dikit lah

* apa yang anda ketahui tentang perusahaan ini?
Ceritakan apa yang anda baca saat browsing malam sebelumnya. Ceritakan juga saya sebelumnya searching dulu (luar biasa keingintahuan kalian terhadao perusahaan ini bukan)

* motivasi anda bekerja kenapa ingin bergabung keperusahaan ini ?
Ceritakan saja terserah. Misal: yang pertama saya memerlukan uang yang kedua saya yakin bisa menjalankan tugas posisi yang saya lamar yakni menjadi costumer service, soalnya saya seorang yang pandai bebicara disamping saya ikut organisasi penyiar radio waktu dulu (jual diri harus tapi harus sesuai dengan kenyataan kemampuan, nanti kecewa).

Ingat juga motivasi nya Jangan bertele-tele

* kekurangan anda ?
Ceritakan dengan jujur tapi jangan sampe membunuh karakter anda sendiri

Contoh buruk : saya sering telat bangun. Saya juga waktu di organisasi sering kesiangan. Tapi saya akan berubah kalau di terima (hadeeeeh....)

Contoh baik : karena ini merupakan pengalaman pertama saya bekerja jadi saya yakin akan memerlukan sedikit waktu untuk beradaptasi. Dengan pengalaman yang pernah saya dapat sebelumnya dari organisasi saya yakin dapat beradaptasi dengan mudah dan menjalankan tugas dengan tepat (ujung-ujungnya jual diri lagi.memang harus begitu jangan salah) kelemahan tapi langsung disambung dengan kelebihan

* berapa gaji yang anda harapkan ?
Pertanyaan dikit tapi nyelekit. Jangan salah ini pertanyaan sesitif lho.

Jawab saja, saya yakin untuk gaji akan di sesuaikan dengan jabatan dan lama bekerja, sejujurnya saya kurang tahu mengenai berapa gaji yang akan saya dapatkan. Apabila bapak tidak keberatan bisakah bapak menjelaskan mengenai gaji tersebut.

* kapan anda bisa mulai bekerja?
Ceritakan saja secepatnya apabila kalian memang siap, atau ceritakan saya sekarang masih terikat dengan perusahaan sebelumnya. Untuk selesai kontraknya tanggal blablabla.

* ada pertanyaan ?
Selalu tanyakan sesuatu mengenai perusahaan.itu bisa menjadi point plus

*baiklah nanti saya akan hubungi lagi anda!

Jabatangan dengan mantap, selsai

Selalu tanyakan. Kapan kira2 saya akan dihubungi balik, minta estimasi jelas kalau lebih dari berapa minggu. Berarti saya tahu bahwa saya di tolak. Jangan mau di PHPin. (Cyaelah)


Demikinlah yang dapat sampaikan.mudah2an semakin menambah wawasan kalian pembaca setia. Baca juga postingan lainnya.tidak lupa tinggalkan komentar

Wassalam
Disclaimer:Mohon untuk selalu mengecek tanggal DI TERBITKAN lowongan kerja diatas
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui email

Perlu sahabat pencaker ketahui, kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap informasi lowongan kerja disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU

Informasi lowongan kerja yang kami terbitkan berasal dari group facebook dan dari situs yang terpercaya yang kami searching terlebih dahulu kebenarannya. Apabila ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui
email ke : lowongankerjajawa@gmail.com
MAU DAPAT INFO LOKER GRATISS ? Gabung disini.

0 Response to "Cara Lulus Tes Interview"

Post a Comment

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih