Tips Menghadapi General Medical Check Up Tes Kesehatan

Tips Menghadapi General Medical Check Up Tes Kesehatan atau medical check up test, masih menjadi andalan beberapa perusahaan untuk menentukan calon karyawan yang akan direkrutnya. Tes tersebut sekaligus menjadi ganjalan dan kekhawatiran sendiri bagi calon karyawan, terutama yang selama ini merasa tidak menjalankan hidup yang sehat. tes kesehatanKebiasaan hidup sehat memang mutlak dilakukan bagi orang yang ingin lolos dalam tes kesehatan terkait dalam pencarian pekerjaan idaman. Untuk memperbaiki kondisi kesehatan, tidaklah bisa secepat kilat, minimal dibutuhkan waktu sebulan persiapan sebelum tes kesehatan. Itupun tidak maksimal, karena bagaimanapun gaya hidup sehat akan tercermin pada tubuh kita. Tapi setidaknya kita mempersiapkan tes kesehatan itu daripada tidak sama sekali. Dan jangan pernah percaya bahwa ada trik licik yang bisa digunakan untuk meloloskan diri dari tes kesehatan MCU, misalpun ada itupun untuk hal-hal sepele yang sifatnya tidak crucial. Beberapa tes kesehatan yang biasa dilakukan oleh perusahan dalam rekrutmen:

Tes Kesehatan


  • Tensi/tekanan darah. Dalam pemeriksaan tekanan darah ini tak dapat cukup banyak cara untuk mengakalinya. Istirahat yang cukup di malam harinya/ tidak begadang, lumayan bisa menstabilkan tekanan darahmu. Sedangkan tekanan darah yang normal adalah 120/80. Mentimun bisa membantu menurunkan tensi yang tinggi. Sate kambing, sebaliknya.

Tips Menghadapi General Medical Check Up Tes Kesehatan
Sebelum tes darah dan paru-paru minum ini sebanyak-banyak nya(mininal 2)
  • Tes Urin. Banyak kandungan yang akan di tes dalam urin, cara untuk mengakali tes ini cukup mudah. Minumlah air putih sebanyak mungkin dan sesering mungkin. Hindari minum obat-obatan ataupun multivitamin yang tidak diperlukan. Urin kandidat akan diuji warnanya, kandungan keasaman serta gizi yang terkandung/terbawa keluar bersama urin. Selain itu juga diperiksa zat-zat yang terbawa oleh urin tersebut (memeriksa kemungkinan consumer alkohol/narkoba). Tes urin ini semua saran dari dunia menyuruh minum air putih, tapi saya akan menambahkan kesimpulan lain yaitu selama proses seleksi dari tahap paling awal kurangi yang namanya rokok, kopi, makanan berlemak, pedas, gorengan, makanan atau minuman yang mengandung alkohol.

  • Tes darah. Dalam tes ini juga tidak ada cara untuk mengakalinya. Selain minum air putih yang banyak, juga konsumsilah jus buah dan sayur yang banyak. Yang berkaitan dengan tes darah ini adalah tes gula darah puasa, tes gula darah 1 jam sehabis makan, tes laju endap darah, tes jumlah trombosit dan teman-temannya. Selain itu darah tersebut juga akan dicampuri zat-zat untuk menguji kesehatan kandidat apakah terjangkit virus atau tidak (hepatitis A B C, HIV, dsb)

  • Rontgen. Tes ini mungkin menjadi menakutkan bagi para perokok (aktif dan tak terkecuali pasif). Tapi tenang saja umumnya perusahaan tak mempermasalahkan kamu perokok atau bukan, yang penting paru-paru mu tak terserang penyakit ganas, semacam kanker, TBC, ataupun radang. Bagaimana mengakalinya? bukan rahasia umum lagi, minumlah soda/minuman bersoda 3-5 hari sebelum pemeriksaan, sebanyak mungkin, kurang lebih 1,5 liter perhari. Hal ini dilakukan supaya paru-parumu terlihat bersih pada hasil rontgen. Ya gitu deh kandidat disuruh berdiri dengan dada menempel di besi, kemudian disuruh berkacak pinggang dan ditembak dengan sinar dari belakang. Asalkan gak tidak memiliki penyakit kronis, aman. Tips untuk minum soda putih yaitu fant* putih sebanyak 2 botol/hari selama 3 hari menjelang rontgen sangat manjur banget bagi saya. Saya sendiri adalah perokok semi berat 1-2 bungkus perhari. Namun dengan soda tersebut, hasil rontgen saya (tes pribadi di klinik citu) hasilnya istimewa bening tanpa noda hitam lagi, sampai dokter gratisan yang ada di citu tidak tahu kalau saya perokok aktif.

  • Tes Audiometri. Atau tes pendengaran. Biasanya kita akan diperiksa dengan menggunakan headset, yang nantinya akan mengetes telinga bagian kanan dan kiri dalam merespon suara dengan tingkat desibel yang runtut. Untuk mengakali tes ini cukup dengan menjauhi sumber bunyi yang keras (konser musik, speaker yang keras,keramaian, dlsb) 24 jam sebelum diadakan pemeriksaan. Di BUMN raksasa Pertamini (Persero) terdapat tes ini, kandidat akan dimasukkan ke dalam sebuah kotak dengan peralatan tes (semacam headphone dan sebuah tombol) yang kemudian kandidat harus menekan tombol setiap mendengar bunyi apapun (tit tit tot tet cess ngok titit dll). Volume suaranyapun berbeda-beda, semakin lama semakin mengecil

  • Tes Fisik. Tes ini biasanya dilakukan oleh dokter dengan memeriksa bagian fisik kita secara menyeluruh, dari ujung kepala hingga ujung kaki, meliputi, pemeriksaan fisik mata, gigi dan mulut, kerongkongan, denyut jantung, abdominal (perut), hingga kondisi kesehatan anus. Tak perlu malu dalam menjalani tes yang satu ini, karena dokter yang memeriksa pasti akan disesuaikan dengan gender kita masing-masing.

  • Tes Mata. atau tes penglihatan jauh. Kita akan dihadapkan pada tes kemampuan mata kita unutk melihat jauh, biasanya menggunakan kartu Snellen berupa susunan huruf-huruf yang bervariasi ukurannya. Apabila kamu menggunakan kaca mata/lensa kontak, tak perlu cemas, karena tes ini bukan mengukur bisa atau tidak kamu membaca huruf-huruf tersebut, hanya mencocokkan kondisi kesehatan mata kamu saat ini. Cara mengakalinya  yaitu dengan menghapalkan beberapa susunan huruf terlebih dahulu, terutama saat kamu mengantri menunggu giliran untuk pemeriksaan.
Tips Menghadapi General Medical Check Up Tes Kesehatan
gambaran tes mata


  • Tes buta warna dan penglihatan dekat. Tes ini biasanya menggunakan sebuah buku khusus, dengan warna-warna, dimana dalam setiap gambarnya tersembunyi angka tertentu. Tes ini tentunya tak bisa diakali, karena ini terkait dengan kondisi mata anda sendiri.
Tips Menghadapi General Medical Check Up Tes Kesehatan
gambaran Tes Butawarna

Berikut ini tips umum yang mesti dilakukan sebelum tes kesehatan:

  • Perbanyak konsumsi sayur dan jus buah (2 minggu sebelum jadwal test kesehatan). Jus jambu/apel/mangga (jangan alpukat). Tiap makan siang usahain selalu ada sayurnya, beli kalau gak ada.
  • hindari makanan pedas dan makanan berlemak (kolesterol) dan gorengan, (1 minggu sebelum jadwal test kesehatan)
  • Perbanyak minum air putih, minimal 3 liter sehari. Air putih akan memudarkan konsentrasi senyawa yang tidak baik di dalam tubuh.
  • Minum susu, minimal 1 gelas tiap hari (merek Nestle “Bear Brand”)
  • Berolahraga, cukup dengan jogging tiap hari 10 – 15 menit selama 2minggu
  • Hindari rokok, obat-obatan jenis apapun, alkohol (1 minggu sebelum tes)
  • Tidur minimal 8 jam sehari (maksimal pukul 22.00), dan tidak begadang (1 minggu sebelum tes) Agar peremajaan sel/jaringan menjadi maksimal
  • Usahakan badan anda sehat walafiat saat tes kesehatan. Tidak batuk tidak pilek tidak sakit.
  • Yakin, berdoa, dan berserah diri pada-Nya, Insyaallah lolos medcheck, amin.
Demikian TIPS Tes kesehatan atau MCU dalam tes kerja. Semoga bermanfaat. Selamat memulai gaya hidup sehat Semoga bermanfaat
Disclaimer:Mohon untuk selalu mengecek tanggal DI TERBITKAN lowongan kerja diatas
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui email

Perlu sahabat pencaker ketahui, kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap informasi lowongan kerja disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU

Informasi lowongan kerja yang kami terbitkan berasal dari group facebook dan dari situs yang terpercaya yang kami searching terlebih dahulu kebenarannya. Apabila ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui
email ke : lowongankerjajawa@gmail.com
MAU DAPAT INFO LOKER GRATISS ? Gabung disini.

0 Response to "Tips Menghadapi General Medical Check Up Tes Kesehatan "

Post a Comment

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih