11 Pertanyaan Lulus Tes Wawancara Masuk Rumah Sakit

Di Kesempatan ini penulis ingin ingin membagikan beberapa informasi mengenai pertanyaan tes wawancara masuk Rumah Sakit sesuai pengalam penulis. Sebelum melaksanakan proses wawancara kerja di suatu Rumah Sakit, sangat penting bagi teman teman semua untuk membuat beberapa daftar pertanyaan yang mungkin saja akan ada ditanyakan oleh pewawancara pada waktu proses interview, dan mempersiapkan jawabannya.

Dengan mempersiapkan suatu jawaban yang baik akan membantu Anda untuk menjawab beberapa pertanyaan dengan baik, dan membuat kepercayaan diri Anda akan lebih meningkat.
Berikut ini ada beberapa pertanyaan wawancara yang paling sering ditanyakan berdasarkan atas pengalaman yang pernah penulis alami dan mungkin bisa menjadi bahan pembelajaran buat teman-teman sejawat sebangsa dan setanah Air Indonesia…hhhehhhhhe

11 Pertanyaan Lulus Tes Wawancara Masuk Rumah Sakit


1. “Ceritakan sesuatu hal mengenai diri Anda.”
Pertanyaan ini terdengar sangat standar dan cukup sederhana, tetapi pada kenyataannya jawaban dari pertanyaan tersebut tidak sesederhana pertanyaannya.
Jangan menjawab sama seperti apa yang telah Anda tulis dalam CV, terutama jika Anda diminta untuk menjelaskan dalam waktu yang sesingkat mungkin dan dibatasi.
jawablah dengan fokus mengenai pendidikan dan pengalaman kerja Anda. Pada saat Anda coba menjelaskan, selipkan poin kelebihan Anda yang lebih sangat terlihat menonjol.

2. “Apa kelemahan diri Anda?”
Cara terbaik untuk dapat menjawab pertanyaan ini ialah dengan cara meminimalkan suatu kelemahan & menekankan pada kekuatan yang Anda punya.
Jawablah dengan hal-hal yang memiliki sikap profesional yang teman-teman anggap menjadi sebagai kelemahan anda dari pada berkonsentrasi pada kualitas pribadi yang memiliki sifat negatif. Selanjutnya, sampaikan pula kepada pewawancara bahwa Anda terus melakukan sesuatu perubahan untuk bisa memperbaiki diri sendiri secara profesional dalam rangka memperbaiki kelemahan yang teman-teman miliki tersebut.

3. “Mengapa Rumah Sakit kami harus mempekerjakan Anda?” Berikan Alasannya
Teman-teman harus berhati-hati pada pertanyaan yang satu ini karena pertanyaan ini cukup menjebak, dan Anda harus benar-benar dapat memberikan sebuah alasan yang tepat dan baik dalam menjawab pertanyaan tersebut.
salah satu cara terbaik dalam menjawabnya ialah dengan coba merangkum semua pengalaman kerja yang teman-teman miliki sebelumnya yang menurut Anda dapat bermanfaat bagi rumah sakit yang sedang teman-teman lamar.

4. “Mengapa Anda ingin bekerja pada Rumah Sakit kami?”
Pertanyaan ini di berikan umumnya hanya untuk memastikan bahwa teman-teman sungguh-sungguh tertarik untuk bergabung pada pekerjaan ini dan bukan hanya ingin sekedar coba-coba atau mencari sebuah sensasi saja
Sebagai seorang pelamar kerja teman-teman harus bisa coba meyakinkan pewawancara bahwa teman-teman sangat serius & sangat tertarik dalam mendapatkan pekerjaan yang sedang Anda lamar.

5. “Apa visi Anda? Bagaimana target Anda melihat diri Anda 2 tahun kedepan?”
Dari pada teman-teman membicarakan tentang hal-hal di masa depan yang jauh, akan lebih baik bila teman-teman menjawab dengan fokus pada visi di jangka pendek atau menengah Anda.
Dan amat sangat baik pula bila teman-teman melibatkan rumah sakit dalam membahas tujuan Anda kedepan. misalnya, “coba sampaikanlah bahwa teman-teman melihat diri sebagai bagian dari Rumah sakit ini dan akan membantu untuk bisa mencapai tujuan Visi dan Misi itu”

6. “Berikan suatu alasan yang tepat mengapa Anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya?”
Ini merupakan suatu pertanyaan yang cukup sulit, umumnya pertanyaan ini digunakan pewawancara untuk melihat pada tingkat profesionalisme serta kemampuan pelamar untuk tetap pada pekerjaan tersebut.
Janganlah anda menjawabnya dengan menyebutkan beberapa hal-hal yang bersifat negatif tentang atasan atau pada perusahaan Anda sebelumnya.
Saran dari penulis lebih baik teman-teman coba menjawabnya dengan jawaban yang sangat bijaksana katakan teman-teman mencari kesempatan baru yang lebih baik untuk meningkatkan karir dan pengetahuan teman-teman..

7. “Apakah Anda sudah merasa puas dalam pekerjaan Anda?”
Dalam menjawab pertanyaan ini teman-teman harus berhati-hati, karena dari suatu jawaban yang tidak meyakinkan bisa menyebabkan teman-teman kehilangan sebuah kesempatan untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.
Konsentrasilah untuk berfokus pada suatu hal yang memberi teman-teman sebuah motivasi dari pada mempunyai sebuah pikiran negatif pada pekerjaan Anda sebelumnya.
Ini akan memberikan sebuah kesan bahwa teman-teman ialah seorang karyawan yang baik lantaran dapat menahan diri membuat pernyataan buruk mengenai pekerjaan teman-teman sebelumnya

8. “Apa yang bisa Anda berikan untuk Rumah Sakit kami, yang tidak bisa calon lain berikan?”
Umumnya banyak para pelamar merasa bingung ketika mendapatkan pertanyaan ini karena takut bahwa jawabannya tidak cukup tepat atau baik seperti apa yang diharapkan Rumah Sakit.
Kuncinya ialah percaya diri dan tetap fokus untuk dapat membahas poin-poin positif pada diri yang teman-teman miliki dan kualifikasi pekerjaan yg Anda anggap cukup penting dan relevan dengan pekerjaan yang sedang Anda lamar pada saat ini.

9. “Apa tiga hal positif yang Anda miliki ?”
Dalam menjawab pertanyaan ini berikan 3 hal sifat positif yang ada pada diri teman-teman, sesuai dengan kenyataan yang ada & jangan berlebih atau memang tidak sesuai dengan nilai positif yang ada pada diri teman-teman karena akan terlihat atau tampak tidak masuk akal oleh pewawancara.

10. Jika Anda diterima bekerja di rumah sakit kami, kapan Anda siap untuk mulai bekerja?
Berikan jawaban yang menyatakan bahwa teman-teman siap bekerja secepatnya atau kapanpun jika diminta, sehingga perusahaan bisa melihat bahwa Anda memprioritaskan pekerjaan ini dibandingkan hal yang lainnya.

11. “Berapa jumlah gaji yang Anda harapkan pada Rumah Sakit ini? “
Ketika pewawancara bertanya mengenai hal gaji kepada teman-teman, itu berarti mereka sangat menyukai Anda dan mulai mempertimbangkan Anda untuk dapat menjadi bagian dari Rumah Sakit Tersebut.

Beberapa Rumah Sakit mungkin saja akan menanyakan riwayat mengenai gaji teman-teman dari pekerjaan sebelumnya.
Disclaimer:Mohon untuk selalu mengecek tanggal DI TERBITKAN lowongan kerja diatas
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui email

Perlu sahabat pencaker ketahui, kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap informasi lowongan kerja disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU

Informasi lowongan kerja yang kami terbitkan berasal dari group facebook dan dari situs yang terpercaya yang kami searching terlebih dahulu kebenarannya. Apabila ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui
email ke : lowongankerjajawa@gmail.com
MAU DAPAT INFO LOKER GRATISS ? Gabung disini.

0 Response to "11 Pertanyaan Lulus Tes Wawancara Masuk Rumah Sakit"

Post a Comment

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih