Faktor-Faktor Tidak Dipanggil Dari BKK SMK N 1 Karawang

Beberapa faktor di bawah ini yang mungkin membuat anda tidak pernah dipanggil meski telah mendaftar online di web BKK SMKN 1 Karawang.

Tidak di panggil


1. Pastikan lowongan yang dipilih saat mendaftar online sesuai dengan kualifikasi yang kita miliki.

Sebagai contoh:
a. gender (laki-laki atau perempuan yang dibutuhkan);
b. minimum tinggi badan;
c. jurusan yang dibutuhkan;
d. nilai (beberapa perusahaan menentukan syarat minimum nilai di ijazah);
e. batasan usia.
f. Pengalaman kerja yang dibutuhkan.
JIka kriteria kita tidak masuk sesuai kualifikasi yang dibutuhkan, maka sudah dipastikan tidak akan dipanggil. (Misalkan jurusan yang dibutuhkan adalah jurusan Mesin dan Otomotif tetapi jurusan kita IPS, itu sudah pasti menjadi faktor tidak akan dipanggil).

2. Penginputan harus dilakukan dengan benar.

Banyak terjadi kesalahan penginputan saat mendaftar online. Sebagai contoh yang sering ditemukan adalah penginputan tanggal lahir. Kesalahan yang sering ditemui adalah:
a. hanya diinput angka tanggal saja (misal: 7) padahal lahir di tanggal 7 Agustus 1998. Jelas ini salah, karena di sistem mana pun, penginputan tanggal harus lengkap (tanggal/bulan/tahun), dan sistem akan otomatis mendelet data yang salah tersebut.
b. kesalahan menginput tahun lahir. Misalkan, lahir di tanggal 7 Agustus 1998, tetapi penginputan 7 Agustus 2018. Sistem akan otomatis mendelet karena usia yang dibutuhkan tidak masuk (7 Agustus 2018 jika masuk ke rumus sistem, maka umurnya hanya 0 tahun).
c. meninput tanggal lahir secara asal. Misalkan 7 Agustus 19998 (mungkin dimaksudkan 1998 tetapi typo) ini pun tidak akan terbaca oleh sistem.

3. Tidak membaca keseluruhan persyaratan yang dibutuhkan.

Membaca secara detil adalah kunci utama yang menentukan apakah anda salah memilih lowongan atau tidak. Mohon perhatikan setiap poinnya. Jika ada persyaratan yang mengharuskan KTP Karawang saja, sudah dipastikan pelamar dengan KTP di luar kota Karawang tidak akan dipanggil. Atau jika ditunjukan hanya untuk alumni SMKN 1 Karawang saja, maka pelamar dengan latar sekolah di luar SMKN 1 Karawang sudah dipastikan tidak akan dipanggil. Untuk poin ini tidak keseluruhan lowongan (jika yang tertera saja).

4. Pastikan browser aplikasi anda berjalan baik.

Kami menyarankan untuk pendaftaran menggunakan PC (komputer/ laptop). Jika menggunakan ponsel, periksa jaringan internet dan aplikasi browser anda. (saran: pakai aplikasi Mozila saja).

5. Bukti pendaftaran tidak bisa dibuka

Jika bukti pendaftaran tidak dapat dibuka, itu adalah kesalahan pada ponsel/PC anda, yang dikarenakan tidak memiliki PDF reader. Karena bukti pendaftaran online berupa file PDF. Jangan khawatir, jika telah submit data, data anda sudah masuk ke sistem (walau buktu pendaftaran tidak muncul).
Setelah mendapatkan bukti pendaftaran, anda belum tentu dapat mengikuti proses rekrutmen, karena setelah mendaftar, proses selanjutnya adalah penyortiran data (sesuai kualifikasi yang dibutuhkan). Jika lolos sortir data, akan diinformasikan via SMS.

6. Proses ranking

Jika pelamar yang sesuai dengan persyaratan melampaui batas kuota yang diperlukan biasanya kami (atau keputusan HRD/user) diambil dari yang tercepat mendaftar. Namun ada juga beberapa perusahaan yang meminta agar kandidat yang dipanggil adalah dengan rank paling tinggi (misal dari segi nilai yang paling tinggi). Hal ini diperbolehkan karena pihak perusahaan yang menentukan. Dan berlaku persaingan atar pelamar. artinya, yang terbaiklah yang mendapatkan kesempatan.

7. Rules Registration

1. Melihat lowongan pada link www.bkk-smkn1karawang.com lalu Daftar Online;
2. Proses sortir data (dilakukan oleh sistem/admin);
3. Setelah mendaftar online, silakan cek hasil sortir data pada link: http://bkk-smkn1karawang.000webhostapp.com/ (dapat dilihat sesuai dengan informasi yang disampaikan pada lowongan yang anda lamar; 
4. Lihat informasi pada hasil sortir data;
5. Lakukan proses daftar ulang sesuai petunjuk di web hasil sortir data;
6. Mendapatkan jadwal tes;
-Jadwal tes pending akan diinformasikan via SMS
7. Datang ke tempat rekrutmen sesuai jadwal yang diinformasikan;
8. Melakukan proses seleksi;
9. Hasil seleksi akan diinformasikan langsung oleh HRD/user;
-Maksimal 2 minggu tidak mendapat panggilan (maka gugur).

Dari semua kendala yang dipaparkan di atas, tentu harus diperhatikan keseluruhan poinnya, tidak melihat satu poin saja.

Semua yang ditulis di sini semoga menjadi acuan kita agar lebih teliti kembali, dan dapat memberikan gambaran mengenai pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul mengenai pendaftaran di BKK SMKN 1 Karawang.
Terimakasih.
Disclaimer:Mohon untuk selalu mengecek tanggal DI TERBITKAN lowongan kerja diatas
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui email

Perlu sahabat pencaker ketahui, kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap informasi lowongan kerja disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU

Informasi lowongan kerja yang kami terbitkan berasal dari group facebook dan dari situs yang terpercaya yang kami searching terlebih dahulu kebenarannya. Apabila ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui
email ke : lowongankerjajawa@gmail.com
MAU DAPAT INFO LOKER GRATISS ? Gabung disini.

0 Response to "Faktor-Faktor Tidak Dipanggil Dari BKK SMK N 1 Karawang"

Post a Comment

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih